Mou UNISMA Bekasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bekasi

Bekasi-  Sebagai kampus ter-Tua di Bekasi, Universitas Islam 45 (UNISMA) berkeinginan turut serta dalam memajukan pembangunan di Kota Bekasi. Setelah sebelumnya UNISMA mengadakan kerjasama dengan Pemerintahan Kota Bekasi dalam perencanaan konsep Smartcity Bekasi. Kini UNISMA kembali mengadakan kerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bekasi, Sabtu (18/11).

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan perkumpulan pelbagai lembaga yang berfokus pada aspek pengembangan ekonomi syariah. MES memiliki visi sebagai badan yang membawa  spirit dari ekonomi syariah, yang diharapkan bisa memberdayakan masyarakat yang lemah secara ekonomi. Diharapkan melalui adanya MES, dapat meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat di suatu daerah.

Sayangnya, masih banyak masyarakat awam yang belum mengerti mengenai MES ini. Maka dari itu, MES Bekasi menjalin kemitraan dengan pelbagai lembaga untuk membangun sistem ekonomi syariah dalam lingkup yang luas. Seperti kerjasma dengan lembaga keuangan, lembaga kajian, badan usaha serta lembaga pendidikan.

Atas dasar tersebutlah terjalin kerjasama antara UNISMA dengan MES Bekasi. Nantinya MES Bekasi akan memberikan sejumlah program kepada mahasiswa/I UNISMA Bekasi, seperti berupa Pelatihan, Seminar maupun program lainnya. Baik program untuk internal untuk mahasiswa/I UNISMA maupun program bersama yang ditunjukkan kepada masyarakat Bekasi. ***(HUMAS UNISMA Bekasi)