Kerjasama UNISMA Bekasi Menjalain kerja sama dengan CV. Wineka Media dalam Menerapkan Metode Hybrid learning di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UNISMA Bekasi

Bekasi-Perkembangan teknologi informasi yang serba online saat ini, turut berpengaruh terhadap  praktek Pendidikan di Indonesia.  Masyarakat pun mulai tertarik melakukan pembelajaran secara daring (online). Model pembelajaran secara daring (online) tersebut disebut sebagai Hybrid learning, yaitu metode pembelajaran yang menggabungkan antara sistem e-Learning dengan metode konvensional atau tatap muka (face-to face).

Hybrid Learning yang merupakan kombinasi (blended learing) antara pendidikan secara konvensional dan daring ini, digadang mampu mencapai tujuan pembelajaran secara efisien dan efektif. Pendidikan tatap muka memungkinkan adanya pendidikan interaktif antara Dosen dan Mahasiswa, sedangkan dengan memberikan materi secara daring, memungkinkan peserta didik untuk memperoleh dan mengolah informasi dari pelbagai sumber.

Melalui pemberian materi secara daring, maka Mahasiswa akan mampu mengakses materi tanpa terbatas pada ruang dan waktu. Tanggap dengan hal tersebut, UNISMA Bekasi khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)   mengadakan kerjasama dengan WCV. Wineka Media (27/07) .

Kerjasama ini meliputi pengenalan dan aplikasi metode pembelajaran berbasis hybrid yaitu dengan metode pembelajaran media online, media offline, Cetak/modul dan praktek.