Kerjasama UNISMA Bekasi dengan TV One ” HIjab Cantik Goes To Campus”

Bekasi – Sore itu, Aula Universitas Islam 45 Bekasi yang biasanya sunyi menjadi ramai dengan sorak dan tepuk tangan mahasiswa. Histeria mahasiswa semakin riuh saat Band Kotak tampil di atas panggung dalam acara Hijab Cantik pada Selasa (18/2). Tak hanya Band Kotak sederet artis lainnya pun turut memeriahkan kegiatan ini, seperti Caca Frederica dan Musdalifah.

Hijab Cantik sendiri merupakan program acara milik Stasiun Televisi TV One bersama Kopi ABC sebagai Sponsor Utamanya, dalam Penyelenggaraannya dengan Tema Hijab Cantik “Goes To Campus” Tv One berkerjasama dengan UNISMA Bekasi sebagai Lokasi perdana Tema Program Acara tersebut.

“Suatu kehormatan, Unisma bisa menjadi salah satu partner dalam penyelenggaraan event Hijab Cantik ini. Kami rasa hal ini bisa menjadi promosi yang menguntungkan untuk pelbagai pihak. Sebagai perwakilan Unisma dan DKM Khairunnisa Masjid Al-Fatah tentu sangat bangga bisa ikut terlibat dalam acara yang mengangkat tema wanita berhijab (muslimah) inspiratif,” kata Ratna Emaliah selaku Ketua Panitia tim Hijab Cantik Unisma.

Kegiatan Hijab Cantik dimulai sejak pukul 10.00 wib di lapangan Aula Unisma dengan menampilkan pelbagai pertunjukkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unisma. Para UKM tersebut menampilkan bermacam pertunjukkan kreasi, seni dan olahraga.

Beberapa penampil UKM tersebut ialah, pertunjukkan Simapore dan UKM, Puisi dari UKM Pusaka, Silat dari UKM Pencak Silat, Akustik dari HIMIKOM, Musikaliasi Puisi dari Teater Korek,  Panahan dari UKM LDK, Drama Puisi dari UKM PSM, Marawis dan Tari Saman dari UKM Lass-Q, Panjat Tebing dan Tari Ronggeng Menor dari Klub tari FKIP, dan Medley Lagu Daerah dari PSM.

Ajang ini juga dimanfaatkan oleh Unisma untuk mempromosikan Berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Unisma, di bidang olahraga, kesenian serta akademik di tingkat nasional maupun internasional.

“Berhijab bukanlah halangan untuk berprestasi, menjadi muslim dan muslimah justru wajib berkreasi dan berprestasi. Buktinya hari ini kita kedatangan beberapa sosok wanita berhijab inspiratif di bidang mereka masing-masing. Selain itu disini  kita juga memiliki prestasi yang tak kalah membanggakan di bidang nasional maupun dunia…..,” ucap Rektor Universitas Islam 45 Bekasi Dr. Nandang Najmulmunir., Ir., MS.

Selain menikmati pertunjukkan dari UKM Unisma, penonton juga dihibur oleh penampilan Band lainnya. Seperti Net The Lion Band dan Fikri and Magic Friends.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Talkshow Hijab Cantik. Talkshow ini, tidak hanya membahas seputar fashion hijab, melainkan juga membahas kisah-kisah insipratif dari wanita berhijab.

Pertama talkshow ini dibuka dengan pertunjukkan Tari Saman dari UKM Lass-Q. Para penonton terlihat asik meikmati tarian yang mencerminkan kekompakan, kekuatan dan harmoni dari iringan lagu dan gerakan tarian saman tersebut.

Setelah itu suasana semakin ramai dengan naiknya komika Musdalifah ke atas panggung. Selama kurang lebih sepuluh menit, tawa tak henti membahana kala mendengarkan komika berhijab itu melakukan stand up comedy.

Akhirnya acara talkshow dimulai dengan hadirnya Caca Frederica (Caca) di atas panggung. Selama acara berlangsung Caca mampu membuat penonton terkesima dengan pembawaanya yang santun dan ramah. Pada kesempatan ini pula Caca pun berbagi pengalaman hidupnya ketika melanjutkan studi ke London.

Caca mengatakan bahwa hal yang terpenting bagi seorang muslimah ialah attitude (etika). Terlepas apapun pekerjaaan yang digeluti, sikap dan etika-lah yang mengantarkan kalian pada gerbang kesuksesan.

“Waktu itu aku ke London untuk melanjutkan studi ku, kalian tahu, selama seminggu disana aku tidak belajar apa-apa! Jujur aku bingung, jauh-jauh datang tapi tidak dapat apa-apa! Akhirnya singkat cerita dosen aku disana bilang, ‘Ca didunia ini yang paling penting adalah etikamu, kamu lihat banyak artis Hollywood muda yang hancur karena kurang memiliki etika yang baik, pada akhirnya mereka hancur…..,” tutur Caca.

Caca menitipkan pesan untuk selalu menjadi muslimah yang ramah kepada semua elemen masyarakat dan lingkungan sosial. “Kita gak perlu ceramah panjang lebar untuk menasehati orang lain, cukup tunjukkan pada sikap perbuatan kita. Buat mereka merasakan kenyamanan dekat dengan seorang muslimah berhijab. Itu cara yang ampuh,” kata Caca pada akhir talkshow.

Tibalah pada penutupan talkshow dengan penampilan dari Band Kotak. Tantri Kotak bersama personil bandnya yang lain yaitu Chua dan Cella mampu menutup acara dengan sangat baik. Mereka membawakan tiga buah lagu andalan mereka yaitu Terbang, Pelan-pelan saja, dan satu lagu nuansa religi, Kembali Untukmu. Penonton pun dibuat histeris selama penampilan mereka. (Humas UNISMA Bekasi)