KULIAH KEWIRAUSAHAAN PEMUDA 2019

kewirausahaan ialah suatu keberanian untuk melakukan upaya-upaya demi memenuhi kebutuhan hidup yang dilakukan oleh seseorang atas dasar kemampuan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya atupun orang lain.(“Drs. Joko Utoro”),

Mahasiswa sebagai kaum muda yang memiliki wawasan, Inovasi dan Kreatifitas yang terus berkembang baik dalam menuntut ilmu dan berwirausaha. Melatarbelakangi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya terkait dengan pengabdian kepada masyarakat dalam wujud berwirausaha maka dengan dasar tersebut bertempat di Gedung Aula  Universitas Islam “45” Bekasi dengan peserta lebih dari 300 mahasiswa, terjalinlah kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) dalam Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019. Acara tersebut diisi oleh berbagai narasumber dari kalangan praktisi  muda yang sudah berpengalaman dalam berwirausaha.

Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019 juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menjadi anggota Wirausaha Muda Bimbingan KEMENPORA dengan Dana Hibah Sebesar 15 Juta per Badan Usaha Mahasiswa, tentunya merupakan motivasi terbesar bagi mahasiswa dalam mengembangkan usahanya sebagai modal usaha.

Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019 merupakan program rutin tahunan KEMENPORA dalam Mencari potensi wirausaha Muda untuk dibina dalam Program KEMENPORA khususnya di lingkungan Universitas baik negeri maupun Universitas Swasta.(Humas UNISMA Bekasi)

Meteri Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019 : (silahkan klik materi di bawah ini untuk download)

(DEPUTI) MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL

(Imam Gunawan)Kuliah KWP Asdep Kewirausahaan Pemuda

Piet Cintya

Materi Astra Goes to Campus v 1