kerjasama UNISMA Bekasi dengan kecamatan Lemahabang, Telagasari dan Rawamerta Program Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (LPPM) UNISMA Bekasi, di awal tahun 2020 tepatnya di bulan februari Program KKN dilaksanakan melalui kerjasama antara LPPM UNISMA Bekasi dengan beberapa kecamatan di daerah Karawang, antara lain : Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Telagasari dan kecamatan Rawamerta.

“Meningkatkan Kualitas Desa Mandiri Melalui Penguatan Karakter dan Pemberdayaan Masyarakat Lokal” merupakan tema yang diangkat pada Program KKN di Awal tahun 2020 ini. diangkatnya tema ini bertujuan untuk meningkatkan daya produksi masyarakat lokal melalui berbagai bidang usaha khususnya produksi produk lokal daerah.

Program KKN bagi mahasiswa adalah sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan menjadikan mahasiswa sebagai insan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

hasil dari Program KKN adalah Produk-Produk daerah unggulan dimana lokasi KKN itu di laksanakan. produk KKN yang dihasilkan meliputin : Makanan Tradisional, kerajinan tangan, penerapan teknologi peternakan, penerapan metode pertanian, membangun sumber daya manusia yang terbina, meningkatkan potensi – potensi produk lokal sehingga memiliki nilai jual yang baik, dan lain sebagainya dalam lingkup membangun kualitas daerah.